5 Ulat Beracun yang Lucu


Apakah Anda yang merasa geli atau bahkan takut ketika melihat ulat.....??   :D
mungkin ada yang merasa geli bahkan takut atau ada yang merasa biasa sajaa...........
ya....tentu saja ada alasantertentu dibalik ketakutan tersebut.

Ulat sebagai salah satu fase metamorfosis kupu-kupu, merupakan mahluk yang rakus, ia gemar sekali melahap dedaunan yang dilaluinya. Penampilannya pun beragam, ada yang lucu namun banyak pula yang menyeramkan. Dan tahukah ada beberapa ulat yang berbahaya bagi hewan dan manusia? Berikut ini nodetected.blogspot.com akan merangkum 5 luat beracun yang lucu: 

1. Monarch Caterpillar
(Sumber:wordpress.com)
Monarch Caterpillar (Sumber:wordpress.com)

Salah satu kupu-kupu yang paling indah di dunia adalah kupu-kupu monarki, demikian pula dengan ulatnya. Ulat kupu-kupu monarki berwarna cerah merah, kuning dan hitam, meski demikian warna tersebut adalah sebuah pesan. Mereka memiliki racun yang diperoleh dari dedaunan yang mereka makan.

2. Hickory Tussock Caterpillar
(Sumber:wordpress.com)
Hickory Tussock Caterpillar(Sumber:wordpress.com)

Sobat unik ulat yang satu ini ditutupi bulu tebal sangat berbahaya, karena harus dihindari dan sebisa mungkin tidak boleh tersentuh. Sama seperti halnya ulat monarki, Hickory Tussock mendapatkan racunnya dari dedaunan yang dimakan. Racunnya tersebut disimpan di bagian bulu-bulu yang menutupi tubuhnya. Dan ketika tersentuh oleh manusia, bukan saja rasa gatal melainkan seperti terbakar pun dirasakan oleh korbannya.

3. Gypsy Moth Caterpillar
(Sumber:wordpress.com)
Gypsy Moth Caterpillar(Sumber:wordpress.com)

Wow ulat yang satu ini sangat menyeramkan, wajahnya seperti monster-monster jahat yang ada di film-film bioskop. Ulat gypsy moth ini memiliki bulu-bulu panjang penuh berwarna-warni yang menutupi tubuhnya. Kali pertama ditemukan yakni pada abad ke-19 di kawasan Amerika Utara, semenjak itu keberadaan ulat ini pun meluas. Namun meskipun tidak menyengat, akan tetapi menyentuh bulunya adalah hal yang berbahaya karena dapat menimbulkan rasa sakit dan radang kulit.
4. Io Moth Caterpillar
(Sumber:wordpress.com)
Io Moth Caterpillar(Sumber:wordpress.com)

Ulat yang cantiknya ini banyak ditemukan di kawasan Amerika Utara, namanya sederhana Io, merupakan cikal bakal kupu-kupu jenis ngengat. Warnanya mulai dari hijau hingga oranye cerah membuatnya terlihat lucu ketika berjalan menyusuri batang atau dedaunan kesukaannya. Namun ia berbahaya sekali bila tersentuh, karena memiliki racun yang akan disuntikan melalui bulu-bulunya. Ulat lo ini biasa terlihat sedang menikmati dedaunan bunga rose.

5. Spiny Oak Slug Caterpillar
(Sumber:wordpress.com)
Spiny Oak Slug Caterpillar
(Sumber:wordpress.com)(Sumber:wordpress.com)

Ulat Oak memiliki warna yang sangat menarik, namun jangan sampai ia merangkak di atas permukaan tubuh Anda. Ia memiliki racun yang disimpan di dalam tanduknya, bahkan berdasarkan sebuah catatan racun ulat oak ini digunakan sebagai salah satu senjata yang mematikan oleg pasukan Romawi Kuno. Racunnya dioleskan ke ujung anak panak ataupun tombak, sehingga akan menambah rasa sakit kepada musuh yang melakukan penyerangan.

Sumber: nodetected.blogspot.com | Izzaniskala

Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini