7 Keunikan di Indonesia

Indonesia tak lepas dari Keunikannya yang beragam. Dengan bermacam-macam keindahan serta problematikanya, banyak sekali keunikan yang muncul di negeri seribu pulau ini. ZOna Bebas akan memberikan 7 Keunikan Indonesia yang diambil dari berbagai sumber.

1. Berjualan itu Dimana Saja

Keunikan Jualan Indonesia
Coba lihat gambar diatas. Sungguh awesome sekaligus 'miris' meihatnya. Di beberapa tempat di Indonesia terdapat tempat penjualan yang lokasinya sangat strategis bagi maut untuk menjemput para penjualnya. Bahaya seolah-olah menjadi bahan pertimbangan kesekian. Yang terpenting adalah bisa berjualan, tak peduli dimana saja.





 
 
 
 
 
2. Anak Kecil yang Mengemis

Keunikan Pengemis Indonesia
Sungguh pemandangan yang sangat berlawanan dengan amanat UUD 1945. Di jalanan ibukota dan kota metropolitan, sangat wajar bila menemukan pengemis yang masih kecil berkeliaran meminta receh demi receh dari orang-orang di sekitarnya. Dinas Sosial dan lembaga lain yang berkaitan bukannya tidak melakukan aksi, tapi memang sulit untuk menghentikan wabah 'pengemis' ini. Bahkan ada sebuah kampung yang penduduknya rata-rata berprofesi sebagai pengemis.



 
 
 
 
 
3. Kreativitas di Truk
Keunikan Gambar Truk Indonesia

Tak jarang gambar diatas kita temukan pada truk-truk barang yang biasa melintasi jalan-jalan utama. Gambar yang ada pada truk itu sangat kreatif dan berani. Bahkan mempertontonkan tubuh wanita yang terbuka disertai dengan tulisan-tulisan nakal yang mengganggu mata kita untuk melihatnya.


4.Pesta Agustusan
Keunikan Panjat Pinang Indonesia
Ajang perlombaan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia ya itu-itu aja. Panjat pinang dan koleganya mengisi hari bersejarah itu disertai gelak tawa dan suka cita warga Indonesia. Yah, fine fine aja sih. Tapi jangan cuma diperingati dengan hura-hura donk, lebik bagus lagi jika diimbangi dengan mengenang perjuangan para pahlawan kita yang sudah mulai dilupakan di era sekarang ini.





 
 
 
 
5. Mahasiswa vs Penguasa

Keunikan Demonstrasi di Indonesia

Inilah dia sejarah yang tak akan terlupakan bagi para Mahasiswa. Saat dimana Mahasiswa Indonesia bergerak melawan rezim orde baru yang bertangan besi. Ribuan massa memenuhi Istana Negara dan menarik perhatian media luar negeri. Ini adalah revolusi bagi Indonesia.


6. Angkutan Umum Bebas Meluncur
Keunikan Angkutan Umum Indonesia

Kebebasan. barangkali itulah yang merupakan idealisme dari para supir angkutan umum. Mereka bebas turun dimana saja, dan belok semaunya tanpa peduliu dengan rambu-rambu dan aturan yang ada. Kata "Dilarang Parkir" juga cuma hiasan bagi mereka. yang penting dapat penumpang, apapun boleh dilakukan, termasuk mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. Pengamen pun juga bebas masuk angkot dan mengisi kebisingan di telinga penumpang yang mulai merasakan kesempitan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
7.Say No to Antri

Keunikan Budaya Antre Indonesia
Di Indonesia, budaya antri adalah sangat mahal, karena mahal dan jarang ditemukan ketertiban berantri, jadinya ya khas Indonesia. Antri baru hanya ada di lembaga-lembaga modern seperti bank, kantor-kantor pemerintah dan swasta, kampus dll. Tapi berapa persen itu? Itu hanya pemandangan kecil di wilayah perkotaan, sedangkan kota-kota hanyalah titik-titik di negara besar Indonesia. Umumnya, di masyarakat terutama di pedesaan dan wilayah rurban (desa-kota) masih susah dengan budaya antri. Dan ada yang menarik, kalau pun masyarakat kita antri, biasanya badannya berdekatan, sampai kena dan bersentuhan. Ini sesuatu yang tidak ada di negara maju. Apalagi bila sudah ngantri kebutuhan pokok. Kesadaran rendah, penduduk yg terlalu banyak dan lahan yang sempit semua menyatu menjadi adonan sering susah untuk di atasi. Kalau Anda, tidak merasakan ini khas Indonesia, coba sekali2, jangan diam di kantor mewah dan modern saja, di tempat-tempat yang nyaman saja, sekali2 ke daerah, ke terminal, ke tempat2 berjubel menyatu dengan masyrakat kecil agar merasakan aslinya indonesia.
Budaya Antri di Indonesia memang tergolong sukses dalam program pengeluaran keringat dan pengurangan oksigen. Lihat saja gambar di atas. Berdesakan para kerumunan saling sikut demi berada pada barisan terdepan. Semua jenis antrian seperti itu adanya. Baik itu antri beras, BBM, BLT, apapun jenis antriannya tidak bisa dikatakan lagi sebagai antre. Lebih pas jika disebut lomba berdesakan.






Sumber :
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini