Pantai Pungkruk Jepara



Pantai Pungkruk Mororejo kabupaten Jepara, ini adalah sebuah nama tempat wisata yang terletak di pesisir pantai utara kabupaten Jepara. tepatnya di dukuh Krajan desa Mororejo kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara berjarak kurang lebih 8 KM ke araha utara dari Jantung Kota Kabupaten Jepara.
Di pantai pungkruk terdapat beberapa rumah makan yang ditata cukup rapi dan bangunannya berbentuk gazebo yang berada tepat menjorok ke laut. Menikmati masakan sea food sembari menikmati pemandangan yang indah berupa pantai yang berkarang menjadi salah satu ciri khas di pantai ini.
Bagi Pecinta hiburan musik, banyak beberapa penyedia rumah makan dengan menyertakan hiburan musik karaoke. Pantai ini juga seringkali dibuat acara ulang tahun, dan kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman. Menikmati indahnya sunset sore hari sambil menikmati masakan laut ikan bakar menjadi unggulan pantai pungkruk ini.
Pada mei 2010 ini dikawasan tersebut sudah berdiri lebih dari 20 Rumah makan khas kuliner laut (SEA FOOD. sejauh ini kunjungan dari para penjajan dari dalam kota jepara sendiri juga tidak sedikit pengunjung dari luar daerah jepara seperti kudus, pati, dan juga semarang. Sebagai alternatif pantai murah dan aneka rumah makan sea food pantai pungkruk layak menjadi tujuan wisata bagi pecinta masakan laut.



Sumber: wisatanesia.com | nodetected.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger