5 Mitos Mengerikan Penyakit Kanker

mitos kankerPenyakit kanker merupakan momok penyakit paling menakutkan bagi manusia banyak orang yang beranggapan jika kanker merupakan penyakit yang sulit sembuh dan ada yang beranggapan jika terkena kanker sama juga akan cepat mati padahal banyak juga orang yang sembuh dari kanker dan tidak harus mati karena kanker. Nah berikut ini ada beberapa mitos mengerikan seputar kanker yang sering dipercayai banyak orang. Mautahu mitos kanker apa aja itu simak 5 Mitos Mengerikan Penyakit Kanker berikut ini.


1. Kanker penyakit turunan
Kanker sebenarnya bukan merupakan penyakit keturunan melinkan keluarga yang terkena kanker memiliki gaya hidup yang tidak sehat sama seperti keluarga mereka yang pernah mengidap kanker seperti merokok atau sering makan makanan yang tidak sehat. Namun pada beberapa kasus tertentu, ada kemungkinan kanker dapat diwariskan. Misalnya kanker ovarium atau kanker kolorektal. Namun, penting untuk dicatat bahwa hal ini mungkin terjadi jika ada gen yang tidak normal dan bukan karena kanker itu sendiri.

2. Kanker bikin rambut rontok
Banyak orang yang mengira jika kena penyakit kanker akan membuat rambut menjadi rontok padahal kerontokan rambut terjadi akibat proses pengobatan kanker seperti kemoterapi.

3. Kanker bisa menular
Terkadang orang takut untuk mendekati penderita kanker karena takut tertiular padahal faktanya kankert tidak biasa menular lewat media apapun.

4. Kanker adalah hukuman kematian
Banyak orang yang mengira jika terkena kanker sama saja akan mati padahal banyak orang yang akhirnya sembuh dari penyakit kanker.

5. Kanker sama artinya dengan nasib
Kanker bukan nasib manusia buktinya kanker bisa dicegah penyakit kanker muncul karena kita tidak menjaga pola hidup yang sehat sehinga kanker bukan nasib yang harus kamu jalanai gaya hidup sehat bisa membuat kamu terhindar dari kanker.

Nah itulah beberapa mitos mengerikan seputar kanker yang sering dipercayai banyak orang.





Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini