Korea Berhasil Ciptakan Baterai yang Dapat Dilipat

Setelah Samsung mengembangkan layar fleksibel Youm, kini saatnya menghadirkan pelengkapnya. Ilmuwan Korea telah menciptakan baterai super tipis dan fleksibel. Baterai ini kelak dapat melengkapi gadget dengan layar besar yang dapat dilipat ke dalam saku.

Salah satu keterbatasan utama dari perangkat portable adalah ukuran layar. Ponsel, tablet dan e-reader yang ada di pasar saat ini memiliki bentuk yang kaku, sehingga memiliki keterbatasan ketika disimpan dalam saku atau tas tangan. Tapi akan lain ceritanya jika gadget dapat dilipat.

keepo.me-0…0x180_.png

Meski saat ini telah dikembangkan layar fleksibel, namun komponen lain tidak begitu mudah beradaptasi, khususnya baterai, yang cenderung menjadi salah satu bagian terbesar dari perangkat portable. Baterai lipat ini akan menjadi langkah besar untuk menuju gadget fleksibel.

Profesor Keon Jae Lee dari Korea Advanced Institute Sains and Technology dan timnya baru saja mewujudkannya. Lee mampu menciptakan baterai lithium-ion setipis silet dan dapat mempertahankan tegangan bahkan ketika sedang ditekuk. Anda bisa melihat videonya di bawah ini.





Saat ini Lee sedang mencari teknik untuk produksi massal dan kemungkinan akan menyusun baterai untuk daya output yang lebih besar. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk memiliki gadget fleksibel yang dapat dilipat?
 
Category: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini