Minuman Adon-Adon Coro Khas Jepara

Adon-adon Coro sendiri sebenarnya adalah salah satu jenis jamu yang berasal dari kota Jepara Jawa Tengah. Dilihat dari namanya Adon-adon sendiri memiliki arti sebagai ramuan-ramuan, sedangkan Coro bisa di artikan sebagai cara dan apabila dengan ejaan huruf O yang lain Coro juga bisa diartikan dengan kecoa. Namun jangan salah sangka terlebih dahulu, karena walaupun namanya Coro, bukan berarti minuman atau jamu ini menggunakan bahan kecoa.

Setelah acara #roadshowligabloggerindonesia, kami mencari kuliner khas Jepara di Shopping Center Jepara (SCJ) pada malam hari. Ada banyak menu yang ditawarkan disana. Salah satu minuman khas adalah Adon-adon Cara. Wedang jahe, dengan santan dan gula jawa ditambah sedikit jamu dengan potongan kelapa yang dibakar didalamnya.
Kata bapak penjual Adon-adon Cara, minuman yang satu ini bisa mengatasi flu. Pas diminum pada malam hari atau setelah hujan. Harga Rp 2500/mangkuk. Nah, buat anda yang sedang berada di Jepara atau pengen liburan ke kota kelahiran Kartini ini, silahkan mencari kuliner khas Jepara ini.




0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini