Taukah anda Gong Perdamaian Dunia Lahir di Desa Plajan kabupaten Jepara


Gambar: barat lereng gunung muria, asal mula gong perdamaian dunia muncul.

Pasti anda pernah dengar yang namanya Gong Perdamaian Dunia, yang ternyata terdapat di kota Jepara tepatnya di desa plajan.

Berikut ini saya uraikan mengenai Gong perdamaian Dunia tersebut...



"Gong perdamaian dunia" sebagai satu-satunya sarana yang yang mampu menyatukan umat manusia di seluruh dunia, berasal dari desa Plajan Pakis aji Jepara jawa tengah Indonesia.gong sakral milik ibu musrini itu berusia lebih 450 tahun. beliau merupakan ahli waris pemilik gong generasi ketujuh.

Menurut para ahli, Gong Perdamaian dibuat olleh seorang wali utama pada zaman kerajan Demak. Kerajaan Demak merupakan penerus Kerajaan Majapahit. ketika benua Amerika masih terbelakang, negara Majapahit sudah maju pesat. Memiliki pengaruh kekuasaan yang besar, membentang diseluruh kawasan Asia tenggara (ASEAN), sampai pantai Timur Afrika (Madagaskar dan Tasnzania sekarang).

Ibu Musrini yang tinggal di desa Plajan lereng barat gunung muria merupakan keturunan dari pembuat gong. sampai berada di lereng barat gunung muria, semula di jadikan sarana dakwah dalam syiar Islam bagi masyarakat pedalaman di kawasan pegunungan, yang waktu itu masih primitif, kental menganut kepercayaan animisme.



sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini