5 Danau yang Mempunyai Keunikan Tersendiri di Dunia

Danau merupakan salah satu keindahan yang dimiliki oleh bumi ini. Banyak sekali danau-danau yang tersebar di seluruh dunia, mulai dari yang unik, indah, menarik, dan bahkan yang mengerikan.
Tapi kali ini palingseru.com lebih tertarik untuk membahas danau-danau yang memiliki keunikan tersendiri. Karena keunikanannya tersebut membuat banyak orang ingin berkunjung ke sana.
Saking uniknya, banyak para penelitian datang kesana hanya untuk mencari informasi bagaimana keunikan pada danau tersebut bisa terbuat.
Nah, seperti dilansir Merdeka.com, ada beberapa danau yang memiliki keunikan tersendiri, seperti yang berikut ini.


1. Danai Natron

Danau yang satu ini memang sangat unik karena di tepi danau tersebut terdapat sebuah patung hewan besar yang mengerikan. Menurut penelitian hewan tersebut merupakan hewan sungguhan yang berubah menjadi patung.
Hal ini dikarenakan, air di danau tersebut mengandung senyawa alami yang sama seperti senyawa yang biasa digunakan oleh orang-orang mesir untuk mengawetkan mayat. Oleh karena itu, tidak ada hewan yang bisa hidup di danau ini.
Banyak burung-burung yang ditemukan membeku di tepi danau tersebut, yang kemudian terlihat seperti patung sungguhan.

2. Hutt Lagon

Hutt Lagon merupakan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Bagaimana tidak danau yang terletak di Australia barat ini memiliki warna air yang bisa berubah-ubah menjadi muda dan merah pekat. Hal ini diketahui disebabkan oleh ganggang yang hidup di danau ini, menghasilkan pigmen organik oranye kemerah-merahan yang disebut Beta-carotene, yang sering digunakan sebagai pewarna dalam makanan, dan obat-obatan.

3. Blue Lake

Danau kecil yang satu ini terletak di Selandia baru. Keunikan danau ini terletak pada kejernihan airnya yang mencapai kedalaman 83  meter. Meskipun kecil tapi danau ini memiliki air yang sangat jernih dan terasa tawar.

4. Danau Kelimutu

Danau kelimutu merupakan danau yang terletak di atas gunung berapi di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Keunikan danau ini terletak pada airnya yang bisa berubah-ubah menjadi merah, biru dan putih. Oleh karena itu, danau ini sering disebut sebagai danau tiga warna.

5. Danau Turkana

Jika dilihat danau Turkana ini sangat mirip dengan pantai. Namun, sayangnya ini merupakan danau bukan pantai. Danau ini merupakan danau terbesar di dunia yang memiliki luas mencapai 7.000 km persegi.  Jadi, tak heran jika kamu berdiri di tepi danau ini kamu akan terasa bagaikan berdiri di tepi pantai.
Itulah dia ke lima danau yang memiliki keunikan tersendiri.




Sumber
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini